Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Penalaran Matematis yang di Ajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Swasta Al-Ulum Terpadu

Hasibuan, Aisyah Arni (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Penalaran Matematis yang di Ajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Aisyah_Arni_Hasibuan._Nim,_35154147[1].pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Kemampuan PemecahanMasalah dan Kemampuan Penalaran Matematis yang di Ajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada siswa kelas X Al-Ulum Terpadu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X MIA-1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan X MIA-2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 30 siswa Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), dengan hasil: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match model pembelajaran kooperatif Tipe Script terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa; (2)Terdapat perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match model pembelajaran kooperatif Tipe Script terhadap kemampuan penalaran matematika siswa; (3) Tidak Terdapat perbedaan yang signifikan dari model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match dan model pembelajaran kooperatif Tipe Script terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan penalaran matematis siswa; (4) Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif Tipe Make a Match dan Tipe Script terhadap kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematika siswa pada materi trigonometri.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Koopertif Tipe Make A Match, Model Pembelajaran Koopertif Tipe Script, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Penalaran Matematis
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Jan 2021 09:00
Last Modified: 12 Jan 2021 09:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10422

Actions (login required)

View Item View Item