Penerapan Model Pembelajaran Berbasis PAKEM (Partisifasif, Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan) Di RA Khairin Islamic School Jln. Tuamang No.85 Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018

Awaliyah, Rabiyatul (2018) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis PAKEM (Partisifasif, Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan) Di RA Khairin Islamic School Jln. Tuamang No.85 Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Rabiyatul Awaliyah-1.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis PAKEM (Partisifasif, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) di RA Khairin Islamic School Jln. Tuamang No.85 Kec.Medan Tembung dengan berbagai masalah dan cara penyelesaiannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang dihasilkan melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan di RA Khairin Islamic School Jln. Tuamang No.85 Kec. Medan Tembung. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: 1) Tahap persiapan model pembelajaran berbasis PAKEM sudah mampu memikirkan dan mempersiapkannya dengan baik sesuai tahap persiapan awal proses pembelajaran sebelumnya. 2) Tahap penerapan model pembelajaran berbasis PAKEM sudah berjalan dengan baik sesuai dengan RPPH yang telah dibuat. 3) Tahap evaluasi yang dilakukan disekolah Khairin Islamic School sesuai dengan model evaluasi pembelajaran berbasis PAKEM.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jan 2021 15:15
Last Modified: 11 Jan 2021 15:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item