Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Siswa Yang diajar Dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Think Pair Share (TPS) Di Kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan Tahun Ajaran 2020/2021

Hanum, Rulia (2020) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Siswa Yang diajar Dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Think Pair Share (TPS) Di Kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rulia Hanum.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Think Pair Share (TPS) di Kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 96 siswa. Sampel yang digunakan peneliti dalam penelitian ini diperoleh dengan cara cluster random sampling. Instrument tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis adalah mengunakan tes berbentuk uraian dan kemandirian belajar siswa adalah dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dan model pembelajaran Think Pair Share pada materi barisan dan deret di kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan. Telah dibuktikan dengan ANAVA dua jalur dengan nilai Fhitung = 7,824 > Ftabel = 4,007. 2)Tidak terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dan Think Pair Share pada materi barisan dan deret di kelas XI SMA Muhammadiyah-7 Serbelawan. Telah dibuktikan dengan ANAVA dua jalur dengan nilai Fhitung = 0,852 < Ftabel = 4,007.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Jan 2021 03:58
Last Modified: 06 Jan 2021 03:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10336

Actions (login required)

View Item View Item