Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Strategi Dua Tinggal Dua Tamu Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VII MTs.S. Irsyadul Islamiyah Simonis. Kab. Labuhanbatu Utara

Munthe, Nurhalimah (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Strategi Dua Tinggal Dua Tamu Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VII MTs.S. Irsyadul Islamiyah Simonis. Kab. Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Nurhalimah_Munthe 97.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah menggunakan strategi dua tinggal dua tamu pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VII MTs. S. Irsyadul Islamiyah Simonis. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs.S.Irsyadul Islamiyah Simonis.Kab.Labuhanbatu Utara yang berjumlah 24 orang. Perlakuan yang diberikan kepada subyek penelitian untuk meningkatkan hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam dengan menggunakan Strategi Dua Tinggal Dua Tamu pada materi Lembaga-Lembaga Pendidikan Islam Pada Masa Bani Umayyah. Temuan penelitian sebagai berikut: (1) pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Strategi Dua Tinggal Dua Tamu sudah sesuai dengan prosedur pelaksanaan pembelajaran. (2) meningkatkan nilai rata-rata kelas pada saat pree test sebesar 39,2% dengan tingkat ketuntasan belajar sebesar 4,17%. Pada siklus I nilai rata-rata kelas sebesar 61, 67%, dengan tingkat ketuntasan belajar sebesar 12, 5% dan siklus II nilai rata-rata sebesar 81, 67% dengan tingkat ketuntasan belajar 87, 5%. (3) meningkatnya hasil belajar siswa dari tes awal samapi siklus II.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Jan 2021 03:11
Last Modified: 03 Jan 2021 03:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10303

Actions (login required)

View Item View Item