Perbedaan Kemampuan Representasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif TipeTwo Stay Two Stray Dan Tipe Think Pair Share Pada Materi Statistika Dikelas XI MAS YASPI Labuhan Deli T 2019/2020

Ratmadiyah, Ratmadiyah (2019) Perbedaan Kemampuan Representasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif TipeTwo Stay Two Stray Dan Tipe Think Pair Share Pada Materi Statistika Dikelas XI MAS YASPI Labuhan Deli T 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
RATMADIYAH 35154161 PDF.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan kemampuan representasi matematis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (2) mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan model pembelajaran Think Pair Share (3) mengetahui perbedaan kemampuan representasi dan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Think Pair Share. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAS YASPI Labuhan Deli Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 4 kelas, masing-masing kelas berjumlah 34 siswa, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IPA-2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan Uji-t dua pihak. Hasil temuan ini menunjukan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan model pembelajaran Think Pair Share; 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan model pembelajaran Think Pair Share; 3) Terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan model pembelajaran Think Pair Share.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Jan 2021 15:42
Last Modified: 02 Jan 2021 15:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10294

Actions (login required)

View Item View Item