Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project Dan Index Card Match Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Pokok Turunan Di Kelas XI SMA Negeri 7 Binjai T.P 2018-2019

Fitria, Dinda (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project Dan Index Card Match Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Pokok Turunan Di Kelas XI SMA Negeri 7 Binjai T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Full.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematic Project dan Index Card Match terhadap kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa pada kelas XI SMA Negeri Binjai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasy eksperimental dengan desain pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 7 Binjai yang terdiri dari 8 kelas yang berjumlah 285 siswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 72 siswa yang terdiri dari kelaas eksperimen-1 dan kelas eksperimen-2. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari lima hipotesis dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematic Project dan Index Card Match terhadap kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa pada kelas XI SMA Negeri 7 Binjai. Hal tersebut ditunjukkan dengan masing-masing nilai hipotesis menunjukkan sig. (2-tailed) 0,05 maka H0 ditolak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Jan 2021 11:30
Last Modified: 02 Jan 2021 11:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10287

Actions (login required)

View Item View Item