Aulina, Fielia (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matemastis Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Numbered Head Together Dan Teams Games Tournament Di Kelas X MAS Al-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Fielia Aulina.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis yang diajar menggunakan model pembelajaran numbered head together (NHT) dan pembelajaran teams games tournament (TGT). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Al-Ulum Medan, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 70 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran NHT dan TGT, dengan Qhit (3,167) > Qtabel (2,871); 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran NHT dan TGT, dengan Qhit (8,189) > Qtabel (2,871); 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran NHT dan TGT pada materi sistem persamaan linear tiga variabel, dengan Fhitung (32,42) > Ftabel (4,12). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa lebih sesuai diajarkan dengan model pembelajaran NHT daripada model TGT
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 02 Jan 2021 11:01 |
Last Modified: | 02 Jan 2021 11:01 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10282 |
Actions (login required)
View Item |