Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Di Ajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Di SMA Darussalam Medan T.P 2019/2020

Aprillia, Cindi (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Di Ajar dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Di SMA Darussalam Medan T.P 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
CINDI APRILLIA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divissions (STAD) dan pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA Darussalam Medan, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 64 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan tes dan non tes yaitu pretest, postest dan LKS. Teknik analasis data dalam penelitian ini menggunakan uji “t”. Berdasarkan pengujian hipotesis statistik dengan uji-t menjelaskan bahwa 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran STAD dengan nilai pretest (53,125) dan nilai postest(60,69); 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran CTL dengan nilai prertest(36,25) nilai postest (51,28) , 3) Terdapat perbedaanpada taraf signifikan 0,05 didapat hasil thitung lebih besar dibandingkan ttabel (12,532 > 1,998), sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan:terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divissions (STAD) lebih baik dari pada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaranContextual Teaching And Learning (CTL)padamateriBarisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA Darussalam Medan Tahun Pelajaran 2019-2020.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Jan 2021 04:44
Last Modified: 01 Jan 2021 04:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10268

Actions (login required)

View Item View Item