Pengaruh Model Pembelajaran VCT Terhadap Sikap Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di SMP Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2019/2020

Siregar, Jahira Mahfuza (2020) Pengaruh Model Pembelajaran VCT Terhadap Sikap Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VII Di SMP Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JAHIRA MAHFUZA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran VCT terhadap sikap social Siswa pada mata pelajaran IPS Kelas VII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam. Penelitiani ini merupakani penelitiani Kuantitatifi. Populasii dalami penelitiani adalahi seluruhi siswai kelasi VII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam yangi berjumlahi 62 siswai dani sampelnyai adalahi kelasi VII-A berjumlahi 31 siswai dan\i kelasi VII-B yangi berjumlahi 31 siswa. Instrumenti ataui tekniki pengumpulani datai dalami penelitian inii adalahi bentuki angketi sebanyaki 30 soali yangi terlebihi dahului telah diuji validitas dan dari hasil perhitungan penilaiani sikapi adalahi 15 soali validi dani 15 soal tidaki validi . Tekniki analisisi datai yangi digunakani adalah ujii hipotesisi dengani menggunakani rumusi “t”. Hasili penelitiani menunjukkani bahwai sikap sosial yangi diajarkani dengani modeli pembelajarani VCT lebihi tinggii dari sikap sosial siswai yangi diajarkani dengani metodei pembelajarani konvensionali yaitui ceramahi dani tanyai jawabi. Hasili ujii statistic menunjukkani sikap sosial siswai dengani modeli pembelajarani VCT adalahi menyajikani angket ui kepadasiswa. Hasili pengujiani hipotesisi yangi diperolehi thitung>ttabel yaitui 5,688> 2,000 padai taraf α=0,05. Hali inii berartii hipotesisi dalami penelitiani inii dapati di terimai dani dinyatakani bahwai terdapati pengaruhi yangi positifi dani signifikani darii penggunaani modeli pembelajarani VCT terhadapi sikap sosial siswai padai matai pelajarani IPS Kelas VII SMP Negeri 1 Lubuk Pakam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Dec 2020 07:31
Last Modified: 26 Dec 2020 07:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10215

Actions (login required)

View Item View Item