Desain Kamus Bahasa Arab Berbasis Buku Ajar Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII SMP IT Setia Nurul Azmi Mabar Hilir

Nuris, Nurul Hasanah (2020) Desain Kamus Bahasa Arab Berbasis Buku Ajar Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VIII SMP IT Setia Nurul Azmi Mabar Hilir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Nuris.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa kamus bahasa arab berbasis buku ajar dan mengetahui hasil uji coba kelayakan produk media kamus bahsa arab berbasis buku ajar siswa. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dan tempat penelitian di SMP IT Setia Nurul Azmi Mabar Hilir. Media kamus bahasa arab berbasis buku ajar secara umum layak digunakan sebagai media pembelajaran bahasa arab untuk siswa SMP IT Setia Nurul Azmi Mabar Hilir. Hal ini di dasari skor penilaian validitas produk ahli materi 88,58 % (sangat baik), validitas produk ahli media 86 % (sangat baik), dan validitas guru mata pelajaran 80 % (cukup baik). Sementara hasil assessment pembelajaran bahasa arab di kelas kontrol 88,6 % (sangat baik), dan di kelas bebas 60,4 % (cukup)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Dec 2020 06:02
Last Modified: 26 Dec 2020 06:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10210

Actions (login required)

View Item View Item