Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Make A Match Dan Pair Check Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Program Linier Di MAN Lima Puluh T.P 2019/2020

Nasution, Andi (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Make A Match Dan Pair Check Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Program Linier Di MAN Lima Puluh T.P 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDI NASUTION.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran tipe Make A Match dan Pair Check terhadap kemampuan berpikir logis dan berpikir kreatif matematis. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MAN Lima Puluh, Tahun Ajaran 2019-2020 yang berjumlah 245 siswa. Sampel pada penelitian yaitu kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Teknik yang tepat untuk mengumpulkan data kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir kreatif matematika adalah melalui tes berbentuk uraian. Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap variabel Y yang artinya pengaruh yang terjadi dapat berlaku untuk populasi yaitu menggunakan analisis regresi. Hasil temuan ini menujukan: 1) Terdapat pengaruh model Make A Match dengan model Pair Check terhadap kemampuan berpikir logis matematis siswa, dengan Fhitung (16,124) > FTabel (3,974). 2) Terdapat pengaruh model Make A Match dengan model Pair Check terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, dengan Fhitung (18,958) >FTabel (3,974). 3) Terdapat pengaruh model Make A Match terhadap kemampuan berpikir logis dan berpikir kreatif matematis siswa, dengan Fhitung (3,975) > FTabel (3,974). 4) Terdapat pengaruh model Pair Check terhadap kemampuan berpikir logika dan berpikir kreatif matematis siswa dengan Fhitung (4,417) > FTabel (3,974). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap kemampuan berpikir logis dan kreatif termasuk tinggi. Sedangkan pengaruh model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan logis dan kreatif termasuk rendah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Dec 2020 12:52
Last Modified: 25 Dec 2020 12:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10204

Actions (login required)

View Item View Item