Penerapan Metode Permainan Rengking 1 Untuk Meningktkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab Siswa Kelas VIII-7 Mts Al-Ulum Medan

Harahap, Basir (2020) Penerapan Metode Permainan Rengking 1 Untuk Meningktkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab Siswa Kelas VIII-7 Mts Al-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BASIR HARAHAP (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam menulis bahasa Arab dan metode pembelajaran konvensional masih diterapkan oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis Bahasa Arab siswa kelas VIII-7 Mts Al Ulum Medan dengan penerapan metode permainan rangking I. Data hasil penelitian diperoleh dari tes hasil belajar siswa, wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif statistik deskriptif dan kualitatif. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan 2 siklus. Sebelum digunakan metode Permainan Rangking I keterampilan menulis siswa masih rendah karena guru masih menggunakan metode konvensional. Dari sebelum tindakan (pra siklus) hasil persentase klasikal diperoleh 18,75% (6 siswa). Kemudian pada siklus I dengan menerapkan metode permainan rangking I hasil persentase klasikal diperoleh 46,9 % (15 siswa). Kemudian setelah dilakukan perbaikan dari siklus I, hasil persentase klasikal pada siklus II diperoleh 87,5% (28 siswa). Dari hasil penelitian ini bahwa dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan menulis bahasa arab siswa dengan menggunakan metode permainan rangking I di kelas VIII-7 Mts Al Ulum Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran, Permainan Rangking I, Keterampilan Menulis, Pembelajaran Bahasa Arab.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2020 07:37
Last Modified: 22 Dec 2020 07:37
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10159

Actions (login required)

View Item View Item