Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Promblem Based Learning Dan Kooperatif Tipe Think Pair Share Di Kelas VIII MTs Hifzil Qur’an

Aulia, Nurul (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Promblem Based Learning Dan Kooperatif Tipe Think Pair Share Di Kelas VIII MTs Hifzil Qur’an. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL AULIA (35154153).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Promblem Based Learning dan kooperatif tipe Think Pair Share Di Kelas VIII MTs Hifzil Qur’an. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan peneliti adalah kelas VIII-6 dan VIII-7 dengan jumlah sampel keseluruhan 35 siswa. Untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi digunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dan kemudian dilanjut dengan uji Tukey. Temuan peneliti menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran PBL dan kooperatif tipe TPS dengan Fhitung > Ftabel pada taraf (α= 0,05) dan dilanjutkan dengan uji Tuckey diperoleh Qhitung > Qtabel; 2) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan kooperatif tipe TPS dengan Fhitung > Ftabel pada taraf (α= 0,05) dan dilanjutkan dengan uji Tuckey diperoleh Qhitung < Qtabel; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yangn diajar dengan menggunakan model pembelajaran PBL dan kooperatif tipe TPS dengan Fhitung> Ftabel pada taraf

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Dec 2020 17:43
Last Modified: 06 Dec 2020 17:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10073

Actions (login required)

View Item View Item