Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di MTs Teladan Ujung Kubu Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara

Aisyah, Nur (2020) Implementasi Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di MTs Teladan Ujung Kubu Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Nur Aisyah_MPI4-dikonversi (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan implementasi manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di MTs Teladan Ujung Kubu Kecamatan Nibung Angus Kabupaten Batu Bara. Pendekatan ini dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data penelitian ini diperoleh dengan teknik triangulasi melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengungkapkan : (1) Bagaimana penerapan manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di MTs Teladan Ujung Kubu, (2) Faktor Apa Saja Yang Menghambat Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di MTs Teladan Ujung Kubu, (3) Bagaimana Solusi Untuk Mengatasi Hambatan Manajemen Kelas Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di MTs Teladan Ujung Kubu. Temuan penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: (1) penerapan manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar peserta didik adalah Manajemen kelas ini diawali pada awal pembelajaran sekitar bulan Juni-Juli dan dengan adanya peningkatan manajemen kelas diharapkan minat belajar siswa akan meningkat, yang pertama pengadaan bangku siswa yang cukup, meja siswa yang baik, meja guru, bangku guru dan seluruh alat peserta pendidikan seperti lemari. (2) factor yang menghambat manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar peserta didik adalah Salah satu penghambatnya adalah kekurangannya biaya untuk melengkapi alat-alat perserta didik, kerusakan- kerusakan tidak dapat di topang oleh dana BOS berguna untuk melengkapi dari pada alat-alat manajemen kelas tersebut sangat terbatas. (3) Solusi untuk mengatasi hambatan manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar peserta didik adalah Solusinya yang pernah dilaksanakan di MTs ini adalah bekerja sama dengan siswa dalam menanggulangi pengadaan-pengadaan pertama sekali itu meja siswa, kursi siswa, meja guru, kursi guru papan tulis dan lain-lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 30 Nov 2020 14:04
Last Modified: 30 Nov 2020 14:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10012

Actions (login required)

View Item View Item