
Items where Division is "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi" and Year is 2024
![]() | Up a level |
A
Andini, Nur (2024) Penggunaan Media Gambar Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Siswa Kelas Ii Di Sd Swasta Islam Nursyamsiani Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
Andriani, Dwi (2024) Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menyimak Siswa MIS Al-Yusufiah Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Anggriani, Dewi (2024) Penerapan Program Pembiasaan Dalam Pembentukan Karakter Siswa Mis Ikhwanul Muslimin Kecamatan Sirandorung Kabupaten Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.
Aprina, Syalsa Dwi (2024) “Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SDN 050756 Alur Dua. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Arfiyani, Siti Mauliza (2024) Pengaruh Media Gambar Berseri Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Pada Siswa Kelas V di SD IT Al-Fatih Banda Setia. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Awalushihab, Ahmad Fajar (2024) Pengembangan Media Kartu REMPA Pada Pembelajaran IPA Untuk Melatih Critical Thingking Pada Anak Kelas IV di MIS TPI AlFajar. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Azmi, Wildan (2024) Pengaruh Media Scrap Box Terhadap Hasil belajar IPS Materi Bencana Alam pada Siswa Kelas IV di SD IT Al-Fatih Bandar Setia. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Azzahra, Nabila (2024) Pengaruh Strategi Role Playing Terhadap Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas III MIN 4 Medan. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
D
Dalimunthe, Nofia Handayani (2024) Implementasi Media Roda Suku Kata Untuk Meningkatkan Membaca Pemula Pada Peserta Didik Di Sekolah Dasar (SD). Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
F
Fadli, M. Khairil (2024) Implementasi Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas IV SD Swasta Islam Nursyamsiani. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Fagar Sari Siregar, Cici (2024) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Materi Berorganisasi Melalui Penggunaan Media Audio Visual Di Kelas V Sd Negeri 101590 Purbabangun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara.
H
Hairani, Nurul Khoiriah (2024) Pengembangan Media Kargur Terhadap Representasi Siswa Pada Mata Pelajaran Ppkn Kelas 2 Di Min 7 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Hanifa, Nazly (2024) Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Membaca Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas II MIN 15 Langkat. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Harahap, Putri Purnama Sari (2024) Pengembangan Media Puzzle Alphabet Untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Siswa Kelas II SDN Kotapinang. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Harahap, Rezky Cahyani (2024) Pengaruh Media Scrapbook Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV UPT SDN 060816 Medan. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Hasibuan, Muthia Arini (2024) Pengembangan Video Animasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Hidayah Hasibuan, Nurul (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Role-Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Siswa Kelas Iv Min 4 Kota Medan. Skripsi thesis, UIN Surmatra Utara Medan.
K
Kalkautsar, Muhammad (2024) Pengaruh Metode Pembelajaran Role Playing Terhadap Kemampuan Komunikasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Khairina, Miftah (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa MIS YPI Batangkuis. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Khairiyah, Nadiyah (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran PPKn di Kelas III MIN 3 Simalungun. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
L
Lailatusyifa, Lailatusyifa (2024) Pengaruh Pop Up Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Pada Usia Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Limbong, Dinda Qurrota (2024) Pengaruh Media Flash Card Terhadap Peningkatan Keterampilan Membaca Dan Menulis Permulaan Siswa Kelas I SD Muhammadiyah 17. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Lubis, Fani Anggita (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining (Sfae) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Berbantuan Media Pop-Up Book Di SD Al Ittihadiyah Mamiyai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Lubis, Khoirun Nisa (2024) Pengaruh Role Playing Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik Di Kelas V SD Al-Ittihadiyah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Luftiah, Ita Fahrina (2024) Kondisi Lingkungan Keluarga Berdampak pada Kepatuhan Siswa dalam Melaksanakan Tata Tertib Sekolah di SD Negeri 193 Kotanopan. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
M
Maharani, Afni (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Kolaborasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Mahroja, Fajriah (2024) Pengaruh Penggunaan Permainan Roda Putar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis pada Pembelajaran IPA MIN 12 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Mirayanti, Mirayanti (2024) Pengaruh Media Puzzle Pecahan Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III SD Negeri 04 Koto Balingka. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
N
Nasution, Fahdia Ayu Nanjeli (2024) Pengembangan Media Funworder Untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III Sd Negeri 085116 Kota Sibolga. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Nugraha, Aditya (2024) Pengembangan Permainan Monopoli Berbasis Papan Ilmu Pengetahuan Mata Pelajaran IPS pada siswa kelas V di SDN 101751 Desa Klambir lima Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
O
Octaviani, Rani (2024) Pengembangan LKPD Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis di Sekolah Dasar Materi Perubahan Wujud Benda. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
P
Pardede, Siti Khadijah (2024) Pengaruh Media Papan Kantong Bilangan Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas II SDIT Syifaurrahmah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Partisya, Nesta Marienty (2024) Pengembangan Media Tangram Materi Bangun Datar Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas II MIS Ikhwanul Muslimin. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Purba, Audi Reyhan Anjani (2024) Pengaruh Media Wordwall Terhadap Hasil Belajar Penjumlahan Dua Angka Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Putri, Kurnia (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Outdoor Study Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Pembelajaran IPA di Kelas IV Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
R
Rahmawati, Adelia (2024) Pengembangan Media TUBOPIN Dalam Mengatasi Kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Rangkuti, Hamidah Farhani (2024) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di Sekolah. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Rizky, Ridho (2024) Pengaruh Media Kartu Pantun Terhadap Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas V SD Negeri Sidodadi Kecamatan Kejuruan Muda. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Rizky, Seri (2024) Pengaruh Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV SDN 060913 Medan Tembung. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
S
Safitri, Lusi (2024) Pengaruh Metode Montessori Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Siswa Kelas I MIS Aisyiyah Wilayah Sumut Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Saleh, Syafira Sahara (2024) Analisis Kesulitan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas III DI SD AL - WASHLIYAH Jalan Ismailiyah. Diploma thesis, UIN Sumatera Utara.
Sari, Putri Meida (2024) Pengaruh Media Pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technology) terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV di SDN 156 Maga Lombang. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Sari, Ulfita (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Ilmiah Peserta Didik. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Siregar, Putri Akhiriyani (2024) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas IV. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Sitorus, Safriza Ariska (2024) Pengembangan LKPD Berbasis Hots Dalam Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Di Mis Al Hidayah Aek Nagali Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
W
Wahyuni, Anggi Putri (2024) Pengaruh Kartu Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Wahyuni, Astri (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Kartu Bergambar Dalam Permainan Worms Zone Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Di MIN 4 Kota Medan. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.
Z
Zahara, Dila (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPA di Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.