
Items where Division is "Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi" and Year is 2024
![]() | Up a level |
A
Adha, Dwiki Elryan (2024) Leadership Communication Model of the Executive Student Council of the Faculty of Social Sciences, State Islamic University of North Sumatra. Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS), 4 (2).
Afifah, Nur (2024) Analisis Framing Berita Pemilu Capres 2024 di Media Liputan6.com. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal.
Amanda, Yola (2024) Komunikasi Interpersonal Pada Konsep Diri Generasi Z terhadap Gaya Hidup Shopaholic: Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi Stambuk 2020-2023. Jurnal Satwika: Kajian Ilmu Budaya dan Perubahan Sosial.
Amelia, Desi (2024) Representasi Pesan Edukasi dalam Film “Di Bawah Umur” (Analisis Semiotika John Fiske Tentang Perilaku Remaja GenZ). Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2).
Andika, Rahmad (2024) Peran Media Sosial Dalam Pembentukan Brand Image PMI Kota Medan: Studi Kasus Instagram @pmimedan. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial.
Andini, Andini (2024) Komunikasi Budaya Patriarki dalam Etnis Batak di Kota Medan: Studi Kasus Keluarga Bapak Sulaiman. Jurnal IDEAS Pendidikan, Sosial, dan Budaya.
Anwar, Elsa Fitria (2024) Motif Penggunaan Akun Pseudonim Instagram Penggemar K-Pop Dalam Pembentukan Online Disinhibition Effect. AVANT GARDE Jurnal Ilmu Komunikasi, 12 (01). ISSN 2657-151X
Ardhana, Ahmad Arya (2024) Strategi Komunikasi Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Dairi Dalam Mensosialisasi Kebersihan di Pasar Sidikalang. eScience Humanity Journal.
B
Batubara, Gadis Riani Iskandar (2024) Virtual Communication Patterns of Mobile Legends Gamers’ Journalism in Youth Sarcasm Actions in Kisaran City, Asahan Regency. Jurnal Spektrum Komunikasi (JSK).
Br Solin, Ayu Erlina (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran UD. Mitra Taman Jalan Lapangan Golf Tuntungan II Kecamatan Pancur Batu dalam Meningkatkan Minat Konsumen. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2). pp. 1713-1725. ISSN 2723-7079
E
Edria, Ade Lola (2024) Fitur “Status” Jurnalisme Media Sosial Whatsapp Sebagai Bentuk Selfdisclosure Pada Remaja Generasi Digital Native. Jurnal Noken: Ilmu-Ilmu Sosial, 10 (1).
F
Fatminadila, Aulia (2024) Pandangan Sosial Warga Medan Mengenai Wanita Bercadar: Analisis Konten Tiktok @natta_wardah. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial.
H
Handayani, Safitri (2024) Analisis Semiotika Pesan Akhlak Dalam Film Kartun Riko The Series Pada Youtube Episeode “Adab Sebelum Ilmu”. eScience Humanity Journal, 4 (2). ISSN 2747-1926
Harahap, Yuli Awanda (2024) Digital Marketing Tiktok Affiliate pada Pemasaran Produk Fashion. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 6 (5).
Hazri, Baiq Marcelina Geovani (2024) Analisis Komunikasi Pemasaran Mobil Melalui Web Series dalam Kanal Youtube Toyota Indonesia. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development.
Hsb, Saima Putri (2024) Analisis Pola Komunikasi Interpersonal Guru dengan Siswa dalam Membentuk Kemandirian Siswa Tunagrahita di Sekolah Luar Biasa (SLB C Karya Tulus). Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2).
I
Ibrahim, Dimas (2024) Tingkat Kemampuan Digitalisasi Komunikasi Guru Dalam Menyelesaikan Beban Kerja Administrasi di SMP Negeri 1 Pegajahan. eScience Humanity Journal.
J
Jasmin, Sahira Meidina (2024) Representasi Feminisme dalam Film Enola Holmes 2 dan On The Basis of Sex: Studi Perbandingan Perempuan Abad 19 dan 20. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences, 5 (2). ISSN 2746-2188
Jayani, Andini Dwi (2024) Implementasi Komunikasi Media dalam Tindak Tutur Iklan Produk Indomie di Youtube. eScience Humanity Journal.
K
Kartika, Yunda (2024) Analisis Self Control Penggunaan Gadget pada Perilaku Prokrastinasi : (Studi Kasus Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sumatera Utara). Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi.
Kencana, Tirta (2024) Analisis Gender dalam Iklan Sunlight dan Detergen Sayang di Televisi. Reslaj: Religion Education Social Laa Roiba Journal.
Kurnia, Alfitra Indri (2024) Strategi Komunikasi Guru SLB Yapsi Tebing Tinggi Dalam Meningkatkan Pemahaman Murid Saat Belajar. eScience Humanity Journal.
Kurniawan, Ade (2024) Analisis Eksistensi Humas CRN TV sebagai Media Jurnalisme di Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (JISIP).
L
Lubis, Muhammad Akbar Affandi (2024) Semiotic Analysis: Essential Moral Study in the Film "Tenggelamnya Kapal van der Wijck”. Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS).
Lubis, Nur Maria (2024) Analisis Peran Kampanye di Media Sosial dalam Membentuk Persepsi Publik Tentang Pemilu Presiden 2024. eScience Humanity Journal, 4 (2). ISSN 2747-1926
M
Martial, Abdullah Alfath (2024) Peran Media Sosial X Sebagai Sarana Orang Tua dalam Mendukung Perkembangan Remaja Berdasarkan Perspektif Analisis Jurnalisme. Tapis : Jurnal Penelitian Ilmiah.
Miranti, Safira Putri (2024) Tune Into Gen-Z Groove: Exploring Gen-Z Reception of Music on Radio Prambors Medan. International Journal of Social Science, Education, Communication and Economics (SINOMICS JOURNAL).
Mrd, Ilham Maulana Admaika (2024) The Effectiveness of Organizational Communication in Improving Employee Performance at PT. Tirta Sibayakindo. Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS).
Mufida, Dwi Nanda (2024) Marketing Communication Strategy for Youth Creations Breakfast Market (PASAR KAMU) in Increasing Visitor Enthusiasm. International Journal of Economics (IJEC).
N
Naibaho, Nadiva Auralia (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital My Nasha Hotel Tigaras dalam Meningkatkan Pengunjung. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi.
Nasution, Farah Mutiara Zahra (2024) Analisis Framing Episode 104. Self-Compassion Pada Akun Podcast Senja Bersuara. Jurnal Communicator Sphere, 4 (1).
Nasution, Mhd. Fatih Fauzan (2024) Eksistensi Sosial Mahasiswa di Era Instagram: Analisis Pengaruh Media Sosial terhadap Gaya Hidup dan Perilaku. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences.
Nasution, Paisah Nur (2024) Persuasive Communication Strategy of Village Midwives in Reducing Community Stunting Rate in Posyandu (Gunung Baringin Village). Riwayat: Educational Journal of History and Humanities, 6 (3). ISSN 2775-5037
Nawaf, Azmi (2024) Pola Komunikasi Organisasi Mahasiswa dan Implementasi Kerja di HMJ UIN Sumatra Utara. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences.
Ningsih, Mutiara Umami (2024) The Bond of Mother and Child in the Lyrics of the Song Linked by Nadin Amizah (Semiotic Analysis of Roland Barthes). Dinasti International Journal of Education Management and Social Science (DIJEMSS).
P
Pane, Endi Hadian Shabar (2024) Pemaknaan Persepsi Generasi Z Kota Medan Terhadap Fenomena Call Out Culture di Instagram. Indonesian Journal of Humanities and Social Sciences, 5 (2).
Pohan, Baginda Mulia (2024) Digital Footprints and Family Harmony in the Village: Use of Social Media in Kedai Damar Village, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai. JDK: Jurnal Dakwah dan Komunikasi.
Pranata, Jaya Reza (2024) Analisis Semiotika Makna Spiritual Pada Lirik Lagu Jiwa Yang Bersedih Karya Ghea Indrawari. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial.
Putra, Arya Dwi (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Guest House Gintribu Dolat Rakyat dalam Meningkatkan Pengunjung. Jurnal Noken: Ilmu-Ilmu Sosial, 10 (1). ISSN 2614-4336
Putri, Alvi Zakiyah (2024) The Role of the Serdang Bedagai Government's Communication and Information Service (Diskominfo) in the Development of the Bah Bolon White Water Rafting Tourist Attraction. LEGAL BRIEF, 13 (3). ISSN 2722-4643
Putri, Riska Dwi (2024) Tourism Department Communication Strategy in Increasing the Positive Image of Tourism Destination Development in Asahan Regency. Riwayat: Educational of History and Humanities.
R
Rahmadana, Nia (2024) Analisis Efektivitas Penerapan Digital Communication dalam Fundraising Yayasan Baitul Maal BRILiaN. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 8 (3).
Rahmayani, Cindy (2024) Perilaku Komunikasi Manusia Silver di Kota Medan. eScience Humanity Journal, 4 (2). pp. 234-241. ISSN 2747-1926
Rozzy, Fachrul (2024) Peranan Konten Tiktok “@Vinamuliana” bagi para Pelaku Pencari Kerja. eScience Humanity Journal, 4 (2). pp. 242-250. ISSN 2747-1926
S
Sajidah, Hanna (2024) Resistensi dan negosiasi identitas gender non-biner di tiktok: studi kritis tentang representasi dan konstruksi identitas di Indonesia. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia).
Sari, Sri Indah (2024) Representasi Tantangan Jurnalis Pada Film Dokumenter “Cyber Hell : Exposing An Internet Horror” (Analisis Semiotika Roland Barthes). Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi.
Simalango, Eka Susanti (2024) Implementasi Komunikasi Interpersonal Petugas Kawasan Parawisata Halal di Kawasan Danau Toba Di Sumatera Utara. eScience Humanity Journal.
Siregar, Rahman (2024) Upaya Peran Media Multimedia Dalam Penyampaian Informasi Jurnalistik Di Media Online Okezone.Com. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial, 8 (1).
T
Tiara, Wan (2024) Pesan Moral Dalam Film Petualangan Sherina 2 Analisis Semiotika Roland Barthes. Jurnal Indonesia : Manajemen Informatika dan Komunikasi, 5 (2).
U
Ulfa, Azzahra (2024) Digital Literacy In Detecting Hoaxes In Instagram Media (Analysis Study Of Communication Science Students, State Islamic University Of North Sumatra). Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS).
Utami, Annisa (2024) Analysis of the use of the hashtag #JulidFiiSabilillah on Instagram in the psychological role of the attack on Palestine by Israel. Riwayat: Educational of History and Humanities.
Utami, Widia Annisa (2024) Komunikasi Interpersonal Karyawan Wanita dalam Menumbuhkan Self Efficacy di BSC Café Lubuk Pakam. Jurnal Ideas: Pendidikan, Sosial, dan Budaya, 10 (2).
Y
Yaniedra, Fhadia Rafa (2024) Strategi Komunikasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sumut-Medan Dalam Menyikapi Toxic Relationship Pada Era Digitalisasi Jurnalistik Online. Promedia, (Public Relation dan Media Komunikasi).
Yasmin, Adelina Putri (2024) Analysis of Sarcasm Language Use on Instagram Social Media (Case Study of Students from the Faculty of Social Sciences UINSU). Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS).
Yolanda, Salsa Debi (2024) Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Grosir Olshop dengan Metode N.Vivo. Jurnal Lensa Mutiara Komunikasi.