Ardiana, Winda (2020) Implementasi model pembelajaran sentra agama bagi anak usia 5-6 rahun di Taman Kanak-Kanak Terpadu Nur An Nahdly Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
skripsi winda ardiana - FITK- PIAUD - stambuk 2016.pdf Download (748kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Implementasi Model Pembelajaran Sentra Agama Bagi Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Nur An Nahdly Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Sentra agama adalah tempat anak untuk mengeksplorasikan setiap pengetahuan dan pemahaman yang ia dapatkan dari pengalaman belajar nyata melalui bermain berdasarkan nilai-nilai luhur agama Islam yang juga mendorong dalam keberhasilan strategi pendidikan agama Islam yang menggunakan metode sentra dalam mengembangkan kecerdasan majemuk anak usia dini. Sentra agama memfokuskan pada pengenalan agama Islam kepada anak, misalnya pengenalan huruf-huruf hijaiyah, hafalan Asmaul Husna dan surah-surah pendek, pengenalan tata cara shalat, berwudhu, berpuasa, mengenal para nabi dan malaikat. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilakukan pada anak usia 5-6 tahun di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Nur An Nahdly Deli Serdang.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sentra Agama, Nilai Moral dan Agama |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 27 Nov 2020 07:05 |
Last Modified: | 27 Nov 2020 07:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9997 |
Actions (login required)
View Item |