Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Pemasaran terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Melakukan Pembiayaan Mikro di Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam

Octavia, Anggraini (2020) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Pemasaran terhadap Pengambilan Keputusan Nasabah Melakukan Pembiayaan Mikro di Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi (Anggraini Octavia)-3.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam hal ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran terhadap pengambilan keputusan nasabah melakukan pembiayaan mikro di Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi penelitian yang di gunakan adalah seluruh nasabah pembiayaan mikro yang ada di Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam dengan total nasabah 94 orang. Dengan sampel data yang diambil secara keseluruhan yaitu 94 orang. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah dengan cara penyebaran kuisioner kepada seluruh nasabah pembiayaan mikro Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis linier berganda yang diolah melalui bantuan Software IBM SPSS statistics version 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan. Sedangkan pemasaran secara parsial berpengaruh sebesar 7,874 dengan tingkat signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 terhadap pengambilan keputusan. Secara simultan literasi keuangan syariah dan pemasaran berpengaruh terhadap pengambilan keputusan sebesar 104,996 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan dari hasil koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan pengaruh literasi keuangan syariah dan pemasaran berpengaruh sebesar 0,691 terhadap pengambilan keputusan. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 69,1% pengambilan keputusan dipengaruhi oleh literasi keuangan syariah dan pemasaran. Sedangkan sisanya 30,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan Syariah, Pemasaran, Pengambilan Keputusan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Nov 2020 04:43
Last Modified: 24 Nov 2020 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9980

Actions (login required)

View Item View Item