Pengaruh komunikasi persuasif home sharing agen Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia (HNI HPAI) terhadap minat masyarakat membeli produk halal di kelurahan Kotamatsum III Kecamatan Medan Kota

Musril, Hamida (2019) Pengaruh komunikasi persuasif home sharing agen Halal Network International Herba Penawar Alwahida Indonesia (HNI HPAI) terhadap minat masyarakat membeli produk halal di kelurahan Kotamatsum III Kecamatan Medan Kota. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara Medan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh komunikasi persuasif dalam kegiatan home sharing terh adap minat masyarakat di Kotamatsum III Kecamatan Medan Kota dan mengukur minat masyarakat membeli produk halal di Kelurahan Kotamatsum III Kecamatan Medan Kota. Penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif, karena penelitian bertujuan untuk menemukan penjelasan tentang mengapa suatu kejadian atau gejala terjadi. Teknik pengambilan sampel berdasarkan suatu pertimbangan (purposive sampling) kemudian untuk menentukan jumlah sampelnya menggunakan random sampling (sampel acak) pada masyarakat di Kotamatsum III sebanyak 98 orang. Peneliti menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang ditemukan peneliti menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara komunikasi persuasif agen HNI HPAI dengan minat masyarakat akan produk halal. Dari hasil analisis data dengan melakukan uji hipotesis (F) dihasilkan nilai Ftabel dengan perhitungan df= (n1), df= (n2) = 96 dan taraf siginifikansi α= 0,05 maka diperoleh nilai Ftabel sebesar 3,96. Sehingga nilai Fhitung (63,097) > Ftabel (3,96) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian diuji hipotesis (t) dengan nilai thitung untuk Komunikasi Persuasif sebesar 7,943 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 maka ini menunjukkan variabel Komunikasi Persuasif berpengaruh secara signifikan dan positf terhadap Minat Masyarakat terhadap produk halal dengan nilai thitung (7,943) > ttabel (1,9850) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang mana berarti komunikasi persuasif menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap minat masyarakat akan produk halal di Kotamatsum III.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 20 Nov 2020 06:51
Last Modified: 20 Nov 2020 07:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9962

Actions (login required)

View Item View Item