Perilaku Anak Hiperaktif di Raudhatul Athfal Al- Huda Tahun Ajaran 2019-2020.

Warni, Lisda (2020) Perilaku Anak Hiperaktif di Raudhatul Athfal Al- Huda Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi. Lisda Warni baru lengkap. 2020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi perilaku anak hiperaktif, mengatasi dampak perilaku anak hiperaktif pada proses pembelajaran, mengetahui usaha-usaha guru dalam mengatasi perilaku anak di Raudhatul Athfal Al- Huda. Dalam pembahasan skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam pendekatan teoritis penulis menggunakan penelitian yaitu dengan membaca dan menganalisis buku-buku yang relevan dengan judul skripsi ini. Sedangkan pendekatan empiris penulis menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk memaparkan temuan hasil penelitian dan menganalisis data yang diperoleh penulis menggunakan deskriptif kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga hasil temuan yaitu meliputi: 1) perilaku anak hiperaktif di Raudhatul Athfal Al- Huda. Guru masih mengami kendala ketika mengatasi perilaku anak hiperaktif. 2) Dampak perilaku anak hiperaktif dalam proses pembelajaran anak tidak dapat segera memulai kegiatan pembelajaran yang diperintahkan oleh guru. 3) Usaha-usaha guru dalam mengatasi perilaku anak hiperaktif yaitu dalam bentuk bimbingan klaksikal, dalam bentuk individu atau konseling, menggunakan kalimat efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Anak Hiperaktif.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Nov 2020 04:03
Last Modified: 20 Nov 2020 04:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9957

Actions (login required)

View Item View Item