Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Interaksi Edukatif Guru Dan Siswa Terhadap Prestasi Belajar PAI Di SMP Negeri 3 Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Tahun Ajaran 2018/2019

Hasanah, Uswatun (2019) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Interaksi Edukatif Guru Dan Siswa Terhadap Prestasi Belajar PAI Di SMP Negeri 3 Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP USWATUN HASANAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh persepsi siswa tentang interaksi edukatif guru dan siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMP Negeri 3 kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan tahun ajaran 2018/2019 Penelitian ini adalah Untuk memahami persepsi siswa tentang interaksi edukatif dalam proses pembelajaran PAI di SMP Negeri 3 kecamatan Kota Pinang, untuk mengetahui pretasi belajar PAI siswa dalam proses pembelajaran, untuk mengetahui pengaruh yang sigifikan dari persepsi siswa tentang interaksi edukatif guru dan siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMP Negeri 3 kecamatan Kotapinang Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan fenomonologis. Dengan menggunakan prosedur pengumpulan data dengan observasi, kuesioner/angket dan dokumentasi, teknik pengmpulan data dengan uji realibitas uji analisis dengan uji normalitas uji koefisien determinan. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa adanya pengaruh negatif dan signifikan persepsi siswa tentang interaksi edukatif guru dan siswa terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam di SMP Negeri 3 Kotapinang. Hal ini ditunjukkan oleh nilai berdasarkan signifikansi diperoleh dari tabel Coefficcients nilai signifikansi sebesar 0.000 < dari 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. Berdasarkan nilai t diketahui nilai t hitung sebesar 16,297 > t tabel 2,069, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh tehadap variabel Y. Koefisien regresi X sebesar (-0,009). Maka dapat dinyatakan persepsi siswa tentang interaksi edukatif guru dan siswa berpengaruh negatif terhadap prestasi belajar PAI di SMP Negeri 3 Kotapinang Tahun Ajaran 2018/2019.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Nov 2020 06:17
Last Modified: 18 Nov 2020 06:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9948

Actions (login required)

View Item View Item