Pengaruh kualitas pelayanan dan Brand Image terhadap minat bertransaksi di PT BNI Syariah KC Adam Malik.

Dayani, Sapri (2020) Pengaruh kualitas pelayanan dan Brand Image terhadap minat bertransaksi di PT BNI Syariah KC Adam Malik. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIDA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara khususnya mahasiswa pendidikan ilmu pengetahuan sosial stambuk 2017 yang menabung di BNI Syariah KC Adam Malik, Namun masih ada beberapa mahasiswa yang bertransaksi untuk membayar UKT di BNI Syariah. Pentingnya faktor pendukung untuk menarik minat mahasiswa untuk bertransaksi antara lain kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap keputusan Minat Bertransaksi di PT BNI Syariah KC Adam Malik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan sampel dalam penelitian ini adalah 59 responden dari populasi 143 orang. Penentuan sample dalam penelitian ini dilakukan dengan jenis Random Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner yang diuji validitas, normalitas dan reliabilitas. Pada variabel terikat yaitu variabel minat bertransaksi dan variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan dan Brand Image pada bank BNI Syariah KC Adam Malik. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesisi, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat Bertransaksi (Y) pada Bank BNI Syariah KC Adam Malik dengan thitung 3,824> ttabel 2,004. Brand Image (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat Bertransaksi pada Bank BNI Syariah KC Adam Malik dengan thitung 3,537 > ttabel 2,004. Serta terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan dan brand image secara simultan (bersama-sama) terhadap minat Bertransaksi di PT BNI Syariah KC Adam Malik dengan Fhitung > Ftabel yaitu 30,979> 3,16 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,525 atau 52%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Minat Bertransaksi
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 13 Nov 2020 08:18
Last Modified: 13 Nov 2020 08:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9853

Actions (login required)

View Item View Item