Strategi Pemasaran Usaha Kelapa Dalam Bentuk Kopra Di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan (Studi Kasus UD KK Alvino).

Azmi, Khairul (2019) Strategi Pemasaran Usaha Kelapa Dalam Bentuk Kopra Di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan (Studi Kasus UD KK Alvino). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi khairul azmi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. Pertama untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal pemasaran kelapa dalam bentuk kopra pada UD KK Alvino di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Kedua Untuk mengetahui analisis SWOT strategi pemasaran yang dilakukan oleh para petani kelapa dalam bentuk kopra di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dalam meningkatkan penjualan kopra dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasi faktor-faktor penting baik dari lingkungan internal maupun lingkungan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari peningkatan pemasaran. Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan Analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Berdasarkan hasil analisis SWOT, pemasaran kelapa kopra akan tepat apabila melakukan strategi Growth oriented, yaitu merupakan strategi pertumbuhan yang berorientasi untuk mendapatkan keuntungan. Usaha tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Nov 2020 08:23
Last Modified: 03 Nov 2020 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9784

Actions (login required)

View Item View Item