Analisis sistem antrian pelayanan pengambilan obat terhadap pasien di puskesmas

Sari, Intan Purnama (2019) Analisis sistem antrian pelayanan pengambilan obat terhadap pasien di puskesmas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI INTAN.pdf

Download (766kB) | Preview

Abstract

Antrian merupakan garis tunggal yang menunggu atau terbentuk didepan fasilitas pelayanan. Akibat dari frekuensi waktu orang atau benda yang tiba pada fasilitas pelayanan lebih cepat dari pada orang atau benda yang sedang mendapat pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mencari solusi dengan sistem antrian sebagai alternatif keputusan dalam upaya mengoptimalkan sistem pelayanan yang ada. Model antrian yang digunakan M / M / 3:FCFS /  /  . Efektifitas proses pelayanan pasien dapat ditentukan dengan rata-rata pelanggan ynag diperkirakan dalam sistem, rata-rata waktu menunggu yang diperkirakan dalam sistem, rata-rata pelanggan yang diperkirakan dalam antrian, rata-rata waktu menunggu yang diperkirakan dalam antrian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Antrian, Kedatangan dan Pelayanan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:26
Last Modified: 20 Oct 2020 05:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9688

Actions (login required)

View Item View Item