Sari, Intan Purnama (2019) Analisis sistem antrian pelayanan pengambilan obat terhadap pasien di puskesmas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI INTAN.pdf Download (766kB) | Preview |
Abstract
Antrian merupakan garis tunggal yang menunggu atau terbentuk didepan fasilitas pelayanan. Akibat dari frekuensi waktu orang atau benda yang tiba pada fasilitas pelayanan lebih cepat dari pada orang atau benda yang sedang mendapat pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mencari solusi dengan sistem antrian sebagai alternatif keputusan dalam upaya mengoptimalkan sistem pelayanan yang ada. Model antrian yang digunakan M / M / 3:FCFS / / . Efektifitas proses pelayanan pasien dapat ditentukan dengan rata-rata pelanggan ynag diperkirakan dalam sistem, rata-rata waktu menunggu yang diperkirakan dalam sistem, rata-rata pelanggan yang diperkirakan dalam antrian, rata-rata waktu menunggu yang diperkirakan dalam antrian.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Antrian, Kedatangan dan Pelayanan |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 610 Medical sciences Medicine > 613 Personal Health & Safety |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 20 Oct 2020 05:26 |
Last Modified: | 20 Oct 2020 05:26 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9688 |
Actions (login required)
View Item |