Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asisted Individualization (TAI) dan Number Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Di Kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020.

Lubis, Ira Wahyuni (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Asisted Individualization (TAI) dan Number Heads Together (NHT) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) Di Kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi Ira wahyuni Lubis perbaikan.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Team Asisted Individualization (TAI) dan Number Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep pada materi sistem persamaan linear tiga variabel (SPLTV) di kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan jenis peneliian kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAL UINSU Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Berdasarkan hasil analisis uji F, diperoleh nilai FHitung = 0,560 dan nilai pada FTabel pada taraf α(0,05) = 4,007 Dengan demikian Ha ditolak dan H0 diterima yang berarti bahwa Tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik siswa pada materi SPLTV di kelas X MAL UINSU Medan Tahun ajaran 2019/2020 . hipotesis kedua FHitung = 5,887 dan nilai pada FTabel pada taraf α(0,05) = 4,007 Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik siswa pada materi SPLTV di kelas X MAL UINSU Medan Tahun ajaran 2019/2020 . hipotesis ketiga FHitung = 7,222. Diketahui nilai pada FTabel pada taraf α (0,05)=3,923 Terdapat Interaksi antara model pembelajaran terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman konsep matematik:

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Sep 2020 06:41
Last Modified: 25 Sep 2020 06:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9568

Actions (login required)

View Item View Item