Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Masyarakat pada Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) di PT.BNI Syariah KC Medan

Putri, Intan Kartika (2018) Pengaruh Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Masyarakat pada Pembiayaan Pemilikan Rumah (PPR) di PT.BNI Syariah KC Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PDF INTAN KARTIKA PUTRI_compressed_compressed_compressed.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Medan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang kegiatan usahanya menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan jasa pengiriman uang, namun sistem kegiatannya berdasarkan hukum Islam sebagaimana yang telah diatur dalam Al-Qur‟an dan Hadits. Sebagai penyedia jasa, perbankan syariah harus mampu memuaskan pelanggan dan memberikan kualitas pelayanannya. Namun, ada beberapa masalah yang menjadi faktor kecenderungan beberapa minat masyarakat/nasabahterhadap melakukan pembiayaan di bank tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan kualitasa layanan terhadap minat masyarakat ada pembiayaan pemilikan rumah (PPR). Populasi dalam penelitian ini adalah rata-rata jumlah pengunjung yang sedang melakukan transaksi di bank BNI Syariah kc Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dilakuksan dengan menyebar kuesioner. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 orang. Berdasarkan uji SPSS secara parsial dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) harga memiliki nilai thitung 4,034 yang lebih besar dari nilai ttabel 1,9852. variabel lokasi (X2) memiliki nilai thitung 1,563 yang lebih kecil dari nilai ttabel 1,9852, variabel kualitas layanan (X3) memiliki nilai thitung 1,697 yang lebih kecil dari nilai ttabel 1,9852. Dari hasil uji parsial ini dinyatakan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat sedangkan lokasi dan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat. Dan hasil uji SPSS secara simultan dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, kelengkapan produk, dan lokasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat masyarakat. Dimana hasilnya diperoleh Fhitung sebesar 11,168 sedangkan Ftabel 2,70. Berdasarkan hasil uji determinasi (R2) sebesar 26,5%, yang menunjukkan bahwa model yang dibuat untuk memprediksi pengaruh harga (X1), lokasi (X2), kualitas layanan (X3), mampu menerangkan realisasi minat masyarakat (Y) sebesar sebesar 26,5%, sedangkan sisanya sebesar 73,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model dan penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi dan Kualitas layanan
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Sep 2020 05:05
Last Modified: 25 Sep 2020 05:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9564

Actions (login required)

View Item View Item