Wahyuni, Ade Irma (2020) Analisis Strategi Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada Bank Aceh Syariah Cabang S. Parman Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI ADE IRMA WAHYUNI-1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah strategi pelayanan nasabah yang diberikan kepada Bank Aceh Syariah Cabang S.Parman Medan membuat nasabah merasa puas atas pelayanannya, tetapi banyaknya nasabah yang menabung di Bank Aceh Syariah Cabang S.Parman Medan tidak sesuai dengan kunjungan setiap harinya yang bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pelayanan dalam meningkatkan kepuasan nasabah di PT. Bank Aceh Syariah Cabang S.Parman Medan. Menggunakan analisis SWOT dengan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor-faktor penting baik dari lingkungan eksternal dan lingkungan internal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi pelayanan. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini selain akan dianalisis secara kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Dari hasil analisis didapat strategi pertumbuhan atau growth oriented strategy, strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan atau peluang yang ada untuk meraih omzet yang maksimal. Staregi ini dipilih karena hasil perhitungan berada pada kuadran l (satu) dimana total weighted score kekuatankelemahan sebesar 3,014999 sedangkan total weighted score peluang-ancaman sebesar 2,65165. Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dan dapat diterapkan secara maksimal dan dapat menerapkan strategi pelayanan yang sudah ditentukan pada Bank Aceh Syariah Cabang S.Parman Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 02 Sep 2020 04:30 |
Last Modified: | 02 Sep 2020 04:30 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9424 |
Actions (login required)
View Item |