Pengaruh Customer Relationship Marketing, Nilai Nasabah Dan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalan Brandan

Sari, Renny (2019) Pengaruh Customer Relationship Marketing, Nilai Nasabah Dan Keunggulan Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalan Brandan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Renny Sari (53154131).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Customer relationship marketing, nilai nasabah dan keunggulan produk merupakan modal bagi kesuksesan pemasaran marketing perusahaan Bank dalam jangka panjang dan merupakan sebuah cara yang efektif dalam menciptakan loyalitas nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh customer relationship marketing, nilai nasabah dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalan Brandan. Penelitian ini menggunakan yaitu penelitian Kuantitatif. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa variabel customer relationshiop marketing, nilai nasabah dan keunggulan produk menghasilkan nilai positif yang signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dapat dilihat dari uji t dimana variabel customer relationship memiliki t hitung =0,351, nilai nasabah memiliki thitung =0,283, keunggulan produk thitung =0,432. Semakin baik customer relationship marketing, nilai nasabah, keunggulan produk maka akan semakin tinggi pula tingkat loyalitas nasabah. Secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan uji F terhitung= 1780.066 dengan signifikan 0,000. Hasil uji koefisien determinasi membuktikan bahwa variabel-variabel independen mampu menerangkan variasi dari variabel dependen loyalitas nasabah = 97,5%. Hasil penelitian pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pangkalan Brandan, dalam upaya perkembangannya harus mampu mempertahankan ke loyalitasannya terhadap nasabah secara komitmen, sehingga memperoleh kesetian pada nasabah terhadap perusahaan bank yang menguntungkan perolehannya dalam waktu yang panjang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Aug 2020 16:03
Last Modified: 31 Aug 2020 16:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9402

Actions (login required)

View Item View Item