Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Karyawan PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) Kabupaten Simalungun Dalam Menggunakan BSM ELectronic Payroll

Sari, Rani Maya (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Karyawan PT. Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) Kabupaten Simalungun Dalam Menggunakan BSM ELectronic Payroll. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Rani Maya Sari Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate (BSRE) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pengolahan getah karet setengah jadi yang di sebut Crumb Rubber atau SIR (Standart Indonesia Rubber). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasanan karyawan PT. Bridgestone Sumatra Rubber Estate (BSRE) Kab. Simalungun dalam menggunakan BSM Electronic Payroll. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan DP dan MP PT.Bridgestone Sumatra Rubber Estate (BSRE) sebanyak 4196 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 98 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan:(1) tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kecepatan terhadap kepuasan karyawan PT. BSRE, dibuktikan dengan nilai sig 0,457 > 0,05 dan nilai Thitung 0,747 < Ttabel 1,985 Menurut Lewis dan Booms yang kutip oleh Fandy Tjiptono mengemukakan bahwa kualitas pelayanan sebagai ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan sesuai dengan ekspetasi pelanggan. Kualitas layanan semakin meningkat maka kepuasan nasabah juga akan semakin tinggi sehingga nasabah akan semakin merasa senang dan puas terhadap layanan yang diberikan. Jadi capat atau tidak cepatnya bertransaksi menggunakan payroll tidak berpengaruh pada kepuasan, karena untuk meningkatkan kepuasan maka harus meningkatkan kualitas pelayanan. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan keamanan terhadap kepuasan karyawan PT. BSRE, di buktikan dengan nilai sig 0,045 < 0,05 dan nilai Thitung 2,029 > Ttabel 1,985. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan keakuratan terhadap kepuan karyawan PT. BSRE, dibuktikan dengan nilai sig 0,012 < 0,05 dan nilai Thitung 2,557 > Ttabel 1,985. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kecepatan, keamanan, dan keakuratan terhadap kepuasan karyawan PT. BSRE secara simultan (bersama-sama). Dibuktikan dengan nilai sig 0,002 < 0,05 dan nilai Fhitung 5,230 > Ftabel 3,09. Koefisien determinasi R2 sebesar 0,378 dapat diartikan bahwa sebesar 37,8% variasi kepuasan karyawan PT. BSRE dipengaruhi oleh kecepatan, keamanan, dan keakuratan. Sedangkan 62,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Aug 2020 15:30
Last Modified: 17 Aug 2020 15:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9265

Actions (login required)

View Item View Item