Manajemen Pelayanan Perpustakaan Dalam Meningkatkan Minat Membaca Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan

Turnip, Sari Wahyuni (2020) Manajemen Pelayanan Perpustakaan Dalam Meningkatkan Minat Membaca Mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi sari wahyuni turnip.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen perencanaan dan pengendalian pelayanan yang digunakan perpustakaan UINSU dalam meningkatkan minat membaca mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan mengetahui keunggulan dan hambatan yang ditimbul di perpustakaan UINSU serta mengetahui tingkat membaca mahasiswa FDK terhadap manajemen pelayanan perpustakaan UIN Sumatera Utara. Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, maka penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode analisis deskriptif. Dengan metode pengumpulan data, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah kepala perpustakaan, pustakawan, dan pemustaka. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwa Manajemen pelayanan perpustakaan UIN Sumatera Utara sama seperti pelayanan di perpustakaan lain. Sistem yang digunakan adalah layanan terbuka yaitu pengunjung yang datang akan mengisi buku tamu, kemudian memilih jenis buku yang dibutuhkan. Keunggulan perpustakaan UIN Sumatera Utara adalah sistem yang digunakan sudah bertaraf digital dan hambatannya adalah mahasiswa kurang mengetahui tentang perpustakaan dikarenakan kurangnya sosialisasi perpustakaan kepada mahasiswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 15 Aug 2020 06:59
Last Modified: 15 Aug 2020 06:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9253

Actions (login required)

View Item View Item