Zunidar, Zunidar (2020) Efektivitas Pembelajaran Bagi Murid Di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal PGMI STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, 1 (1). pp. 1-24. ISSN 2721-0561
|
Text
Bunayya, Volume I Januari - Maret.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Keberadaan madrasah ibtidaiyah setara dengan sekolah dasar sebagai bagian dari pendidikan dasar. Kegiatan inti sekolah atau madrasah adalah pembelajaran. Anak-anak yang didaftarkan orang tuanya ke madrasah ibtidaiyah adalah supaya anak dapat dengan mudah mempelajari sejumlah mata pelajaran dasar yang penting sehingga anak menjadi anak yang sholeh. Dengan kata lain anak yang belajar akan menjadi orang dewasa, karena mereka menguasai sejumlah mata pelajaran, atau pengetahuan yang diperlukan sesuai kurikulum untuk hidup di masyarakat, atau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Untuk itu efektivitas pembelajaran menjadi tugas guru, karena itu diperlukan guru profesional yang mampu mewujudkan pembelajaran yang berhasil, khususnya dilihat dari perubahan perilaku murid, baik kognitif, afektif, dan psikomotorik.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 02:13 |
Last Modified: | 01 Jul 2020 03:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9000 |
Actions (login required)
View Item |