Motivasi Peserta Dalam Mengikuti Pendidikan Pra Nikah Di Klinik Nikah (Klik) Medan

Wardani, Lisa (2019) Motivasi Peserta Dalam Mengikuti Pendidikan Pra Nikah Di Klinik Nikah (Klik) Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LISA WARDANI PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi peserta dalam mengikuti pendidikan pra nikah di klinik nikah Medan, mengetahui tingkat motivasi peserta dan juga dampak hasil dari pendidikan pra nikah tersebut bagi para peserta yang sedang menjalani pendidikan pra nikah di lembaga tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan penelitian lapangan (field research) dan (library research). Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data primer diperoleh dari informan penelitian terkait dan sumber data sekunder diperoleh dari dokumentasi, dan buku-buku atau literature yang terkait dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi peserta dalam mengikuti pendidikan pra nikah di klinik nikah Medan sangat bermacam-macam, dan pada umumnya adalah untuk menambah ilmu pengetahuan tentang pernikahan. Tingkat motivasinya terbilang cukup tinggi dilihat dari partisipasi peserta yang banyak hadir setiap pekannya dilakukan pembelajaran dan juga dilihat dari keaktifan peserta itu sendiri pada saat diskusi di dalam kelas atau forum. Kemudian dampak hasil dari pendidikan pra nikah bagi peserta bahwa peserta sangat senang dan mengatakan mendapatkan ilmu yang cukup banyak dari pembelajaran yang dilakukan oleh lembaga klinik nikah Medan tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Mar 2020 04:39
Last Modified: 19 Mar 2020 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8668

Actions (login required)

View Item View Item