Upaya Guru BK Dalam Mengurangi Perilaku Terlambat Siswa Dengan Menggunakan Layanan Konseling Individu Di Kelas XI MAS PAB I Sampali

Fadliyani, Rizky (2019) Upaya Guru BK Dalam Mengurangi Perilaku Terlambat Siswa Dengan Menggunakan Layanan Konseling Individu Di Kelas XI MAS PAB I Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
pdf burningan skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MAS PAB I Sampali. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) bentuk-bentuk perilaku terlambat siswa di Kelas XI MAS PAB I Sampali 2) upaya guru BK dalam mengurangi perilaku terlambat siswa kelas XI MAS PAB I Sampali, 3) pelaksanaan layanan konseling individu di kelas XI MAS PAB I Sampali, 4) faktor yang mempengaruhi perilaku terlambat siswa di Kelas XI MAS PAB I Sampali. Subjek dari penelitian ini adalah Guru BK yang telah melakukan layanan konseling individu untuk mengurangi perilaku terlambat siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MAS PAB I Sampali. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sebagai subjeknya adalah guru BK dan siswa. Sementara teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik penyajian keabsahan data dengan teknik triangulasi. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) bentuk perilaku terlambat siswa meliputi: terlambat yang disengaja dan terlambat yang tidak disengaja, 2) upaya yang dilakukan guru BK dalam mengurangi perilaku terlambat siswa adalah dengan menggunakan layanan konseling individu serta menerapkan langkah-langkah yang benar seperti yang diterangkan oleh teori Prayitno, 3) pelaksanaan bimbingan dan konseling di MAS PAB I Sampali tergolong kurang maksimal karena hanya memiliki satu guru BK dengan jumlah siswa kurang lebih 300 siswa, 4) keterlambatan siswa datang kesekolah dikarenakan beberapa faktor, yaitu memiliki tempat tinggal yang jauh, minimnya transfortasi, serta sering bangun terlambat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Mar 2020 08:24
Last Modified: 18 Mar 2020 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8624

Actions (login required)

View Item View Item