Pengaruh merek, harga dan fitur terhadap keputusan pembelian Smartphone (Studi Kasus Fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara)

Yuliza, Yuliza (2019) Pengaruh merek, harga dan fitur terhadap keputusan pembelian Smartphone (Studi Kasus Fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YULIZA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Fenomena penelitian ini adalah merek smartphone yang sudah terkenal memiliki konsumen yang loyal namun perusahaan smartphone baru berusaha mencari konsumen dengan sosialisasi yang lebih baik, hal ini terlihat pada pertumbuhan penjualan smartphone baru yang terus tumbuh. Fluktuasi harga yang beragam, mulai dari yang rendah sampai yang tinggi. Fitur produk yang hampir sama yaitu memiliki pemindai sidik jari, untuk berbagai merek smartphone memiliki fitur tersendiri yang menjadi ciri khas.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, harga dan fitur terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa Fakultas Saintek UIN Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menjadikan penelitian ini mengolah data primer dengan menggunakan aplikasi SPSS. Dengan populasi adalah seluruh mahasiswa fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara sedangkan sampel sebanyak 94 orang dengan menggunakan rumus slovin yang diambil secara acak. Cara pengambilan data menggunakan penyebaran kuisioner online menggunakan google form dan di isi secara online oleh responden. Pengambilan keputusan pembelian berdasarkan uji t (secara parsial) dapat diambil kesimpulan bahwa variabel merek memiliki thitung variabel merek 0,772 < 1.66196 artinya berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara, thitung variabel harga 0,216 <1.66196 artinya harga berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara dan thitung variabel fitur 5,668 > 1.66196 artinya fitur berpengaruh sangat signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone pada mahasiswa fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa Fhitung > Ftabel (15,963 > 2,71) dan signifikan pada 0,00 < 0,05. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari merek, harga dan fitur secara bersama – sama terhadap keputusan pembeliansmartphone pada mahasiswa Fakultas SAINTEK UIN Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Harga, Fitur dan keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 16 Mar 2020 02:21
Last Modified: 11 Jun 2020 01:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8621

Actions (login required)

View Item View Item