Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan (Studi Kasus Restoran India Kota Tebing Tinggi)

Mukhlis, Ridhotul (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan (Studi Kasus Restoran India Kota Tebing Tinggi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIDOTUL MUKHLIS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah adanya kesenjangan harga yang terlalu mahal menurut masyarakat Kota Tebing Tinggi, dan jumlah pelanggan dari Kota tebing Tinggi lebih sedikit dibanding pelanggan dari luar kota yang terbilang lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan. Uuntuk mengetahui Restoran India Tebing Tinggi berperan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Restoran India Tebing Tinggi, metodologi penelitian yang digunkan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunkan adalah pelanggan Restoran India Tebing Tinggi sebanyak 92 responden. Jenis dan sumber data menggunakan data primer, diolah menggunakan SPSS 22.00. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Tingkat signifikan dari kualitas pelayanan sebesar 0,03 lebih kecil dari 0,05 dengan nilai thitung>ttabel 2,104 > 1,987. Harga 0,005 < 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 2,857 > 1,987. Lokasi 0,001 < 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 3,399 > 1,987. Kepuasan pelanggan 0,004 < 0,05 dengan nilai thitung > ttabel 2,967 > 1,987. Dari uji determinasi R2 diketahui besarnya presentase pengaruh variabel kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan sebesar 0,513 atau 51,3%. Artinya pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 51,3% dan sisanya sebesar 48,7% dipengaruhi oleh variabel lain

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Mar 2020 05:36
Last Modified: 05 Mar 2020 05:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8470

Actions (login required)

View Item View Item