Siregar, Aspin Aliuddin (2019) Strategi Pemasaran Produk Pra Pensiun Bagi PNS Di PT. Bank Syariah Mandiri Kc.Lubuk Pakam (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kc. Lubuk Pakam). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
skripsi ASPIN asli.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi pemasaran pada produk Pra Pensiun bagi PNS, di PT Bank Syariah Mandiri dalam mencapai target perusahaan. Dalam strategi pemasarannya Bank Syariah Mandiri KC.Lubuk Pakam menggunakan marketing mix yang sering disingkat dengan 4P mencakup price, product, promotion dan place. PT. Bank Syariah Mandiri memberikan fasilitas yang baik kepada nasabahnya seperti pembiayaan bagi PNS yang mau memasuki masa masa pensiun, dilakukan khusus nasabah PT. Bank Syariah Mandiri dan produk ini bisa menjawab pertanyaan bagi PNS yang gaji atau pendapat yang minim,dan tujuan memberikan kesempatan kepada setiap PNS untuk mempersiapkan diri menjelang masa pensiun,sehingga PNS yang bersangkutan tidak merasa kaget bila tiba saatnya pensiun yang sebenarnya.ketika tiba saatnya masa pensiun,maka penghasilan akan melorot dan turun drastis.maka PT. Bank Syariah Mandiri memberikan pembiayaan bagi PNS yang mau memasuki masa masa pensiun dengan plafon Rp 1000.000 sampai 300.000.000 . Kendala yang dihadapi oleh Bank Syariah Mandiri KC. Lubuk Pakam yaitu persaingan yang semakin kuat, kurangnya SDM yang kompeten. Dalam strategi pemasaran ini harus dilakukan dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam pencapaian target perusahaan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah D3 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 04:23 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 04:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8325 |
Actions (login required)
View Item |