Situmorang, Khairunnisa (2019) Pengaruh Pemberian Layanan orientasi Dalam Mencegah Perilaku Bullying Siswa Di Kelas VIII MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Khairunnisa.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi Khairunnisa.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk mencegah perilaku bullying siswa di kelas VIII MTs AlJam’iyatul Washliyah Tembung dikarenakan masih tingginya tingkat perilaku bullying di kelas VIII sehingga diperlukannya layanan orientasi dalam mencegah perilaku bullying. Tujuannya penelitian ini adadlah untuk mengetahui apakah ada penurunan perilaku bullying melalui layanan orientasi. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas VIII-6 MTs. Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung yang berjumlah 40 siswa. Penelitiian ini merupakan penelitian tindakan bimbingan konseling yang terdiri dari II siklus (siklus I dan siklus II) setiap siklus 2 kali pertemuan dan menyebarkan angket setiap siklusnya dengan alokasi waktu 45 menit. Berdasarkan hasil observasi sebelum tindakan layanan orientasi menunjukan rata-rata tingkat perilaku bullying kesembilan belas sebelum diberikan layanan Orientasi adalah rata-rata sekor 107,8 ini termasuk kategori tinggi, pada siklus I rata-rata skor 98,4 ini termasuk dalam kategori sedang dan pada siklus II rata-rata skor menjadi 83 ini termasuk dalam kategori rendah. Artinya perilaku bullying dapat ditangani secara berkesinambungan melalui layanan orientasi yang diterapkan secara rutin.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Layanan Orientasi, Perilaku Bullying |
Subjects: | 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Yuliarita Yuliarita |
Date Deposited: | 17 Feb 2020 04:23 |
Last Modified: | 17 Feb 2020 04:23 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8318 |
Actions (login required)
View Item |