Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Nasabah Pada Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP. Binjai.

Siregar, Rafi Mahenra (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pembelian Nasabah Pada Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. KCP. Binjai. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi_final.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya strategi, atau pengetahuan bank Muamalat KCP Binjai dalam menentukan variabel untuk menarik minat pembelian nasabah pada pembiayaan pemilikan rumah syariah. Sehingga menyebabkan jumlah nasabah pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai naik turun setiap tahunnya dari tahun 2013 – tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, promosi dan pelayanan terhadap keputusan minat pembelian nasabah pada pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh dari populasi dengan menggunakan teknik Probality Sampling yaitu Proportionate Stratified Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 81 nasabah. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner yang diuji validitas, normalitas dan realibilitas. Pada variabel terikat yaitu variabel minat pembelian nasabah dan variabel bebas yaitu religiusitas, promosi dan pelayanan pada bank Muamalat KCP Binjai. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesisi, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa Religiusitas (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah(Y) pada pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai dengan thitung (4,304) > ttabel (1,991). Promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah (Y) pada pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai dengan thitung (3,620) > ttabel (1,991). Pelayan (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah (Y) pada pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai dengan thitung (0,774) < ttabel (1,991). Serta terdapat pengaruh signifikan antara religiusitas, promosi dan pelayanan secara simultan (bersama-sama) terhadap minat nasabah pada pembiayaan pemilikan rumah syariah bank Muamalat KCP Binjai dengan Fhitung > Ftabel, yaitu 42,677 > 2,72 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,624 atau 62,4%.

Jenis Item: Skripsi (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Promosi, Pelayanan, dan Minat Nasabah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 12 Feb 2020 08:30
Last Modified: 12 Feb 2020 08:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8292

Actions (login required)

View Item View Item