Implementasi Manajemen Peserta Didik Di MTs Hifzhil Qur’an Medan Tahun Ajaran 2019

Rahmi, Rahmi (2019) Implementasi Manajemen Peserta Didik Di MTs Hifzhil Qur’an Medan Tahun Ajaran 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAHIMI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi manajemen peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an Medan dan bagaimana perencanaan, penerapan, dan pengawasan manajemen pesera didik di MTs Hifzhil Qur’an Medan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian ini dilakukan di MTs Hifzhil Qur’an medan. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, WKM III sedangkan informannya adalah guru. Berdasarkan hasil dan pembahasan peneliti dapat memperoleh simpulan bahwa: (1) Perencanaan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan di buat oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan yang di bantu oleh wakasek kurukulum dan kemudian disetujui oleh Kepala Madrasah. Adapun langkah-langkah dalam perencanaan peserta didik meliputi analisis kebutuhan peserta didik, pencatatan dan pelaporan kegiatan peserta didik. (2) Penerapan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan adalah pemberdayaan terhadap potensi siswa sekolah dan pembinaan terhadap siswa sekolah. (3) Pengawasan peserta didik di MTs Hifzhil Qur’an medan di laksanakan langsung oleh kepala madrasah di bantu dengan WKM bidang kesiswaan dan juga guru dengan tujuan untuk menjamin terlangsananya rencana peserta didik, memantau penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dan menentuan tindakan koreksi yang harus di ambil.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:56
Last Modified: 31 Jan 2020 06:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8143

Actions (login required)

View Item View Item