Rambe, Luthfi Faisal (2019) Press Release Dan Citra Bank Daerah (Studi Analisis Strategi Press Release Bank Sumut Dalam Membangun Citra Sebagai Bank Daerah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
LUTHFI FAISAL RAMBE.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran press press release dalam membangun citra pada PT. Bank Sumut dan untuk mengetahui bagaimana strategi press release dalam membangun citra pada PT. Bank Sumut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif yang dilakukan di divisi humas PT. Bank Sumut yang berlokasi dijalan Imam Bonjol, kota Medan Sumatera Utara. Peneliti melakukan penelitian dengan wawancara dan observasi yang dilakukan terhadap empat orang narasumber yaitu kepala humas PT. Bank Sumut, staff humas PT. Bank Sumut dan dua oraang wartawan surat kabar untuk mengetahui bagaimana peran press press release dalam membangun citra pada PT. Bank Sumut dan untuk mengetahui bagaimana strategi press release dalam membangun citra pada PT. Bank Sumut Kesimpulan berdasarkan penelitian yang dilakukan pada press release PT. Bank Sumut peneliti tidak menemukan adanya strategi yang khusus dilakukan ketika menulis press release oleh humas PT. Bank Sumut, namun berdasarkan hasil penelitian peneliti dapat menyimpulkan mereka tetap melakukan strategi hanya saja hal tersebut hanya yang berkaitan dengan teknis-teknis sebelum dan ketika menulis press release diantara nya1)Menjalin hubungan baik dengan wartawan surat kabar, 2)Memberikan arahan sebelum dan ketika menulis press release, 3)Melibatkan pihak yang terkait dalam penulisan press release, 4) Memiliki media patner, 5)Mentargetkan press release yang di terbitkan, 6) Memuat informasi yang membangun citra posdi dalam press release. Kemudian peran press release dalam mebentuk citra PT Bank Sumut mengharapkan lewat press rlease PT. Bank Sumut mendapatkan image positif untuk menjadi top of mine pada masyarakat. Dan kedepannya agar PT. Bank Sumut dapat mempunyai strategi khusus dalam menulis press release agar tujuan press release untuk mendapatkan citra positif pada masyarakat dapat tercapai.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 22 Jan 2020 06:52 |
Last Modified: | 22 Jan 2020 06:52 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8086 |
Actions (login required)
View Item |