Penerapan Bimbingan Konseling Islami Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Dan Motivasi Belajar Siswa Broken Home Di MTSPN 4 Medan

Fauziah, Rahmi (2019) Penerapan Bimbingan Konseling Islami Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Dan Motivasi Belajar Siswa Broken Home Di MTSPN 4 Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian dalam tesis ini adalah penelitian studi kasus dalam penelitian kualitatif. Sumber data primer dan sumber data sekunder. Dalam pengumpulan data, metode yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam menganalisis, data penelitian menggunakan analisis kualitatif dengan langkah-langkah penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitiannya yaitu: 1) pelaksanaan bimbingan konseling islami yang dilaksanakan guru BK belum berjalan dengan maksimal, 2) rasa percaya diri dan motivasi belajar siswa broken home masih rendah tetapi ada sebagian yang sedang, 3) layanan yang digunakan yaitu layanan konseling individu dan kelompok, 4) faktor pendukung yaitu fasilitas yang sudah memadai dan kerjasama guru, sedangkan faktor penghambat yaitu sebagian siswa menutup diri dan waktu yang kurang efektif.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 22 Jan 2020 06:52
Last Modified: 22 Jan 2020 06:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8084

Actions (login required)

View Item View Item