Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Pencapaian Tugas-Tugas Perkembangan Remaja Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Smk Negeri 1 Pantai Cermin

Ramadhani, siti (2019) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Pencapaian Tugas-Tugas Perkembangan Remaja Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Smk Negeri 1 Pantai Cermin. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi FIX.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tugas perkembangan merupakan priode yang beragam dalam kehidupan individu menuntut untuk menuntaskan tugas-tugas perkembangan yang khusus. Tugas-tugas ini berkaitan erat dengan perubahaan kematangan, persekolahaan, pekerjaan, pengalaman beragama, dan lainnya sebagai prasyarat untuk pemenuhaan dan kebahagian dan hidupnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang pelaksaan layanan bimbingan kelompok, dalam pencapaian tugas-tugas perkembangan remaja guna membantu kualitas hidup yang ideal siswa di SMK Negeri 1 Pantai Cermin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang berupaya untuk menentukan fakta-fakta dan menerangi hasil temuan penelitian. Hasil penelitian dapat dikemukankan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok di SMK Negeri 1 Pantai Cermin dilakukan dijam BK di pelajaran dan terlaksana di ruangan bimbingan dan konseling. Layanan bimbingan kelompok membawa dampak positif bagi siswa terutama dalam hal pencapaian tugas perkembangan remaja (siswa) SMK Negeri 1 Pantai Cermin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: guru bimbingan dan konseling, layanan bimbingan kelompok
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 22 Jan 2020 03:56
Last Modified: 22 Jan 2020 03:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8083

Actions (login required)

View Item View Item