Hubungan Keterlibatan Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar PAI Kelas XI Siswa Di SMA Swasta PGRI 12 Medan

Fauziah, Afifah (2019) Hubungan Keterlibatan Orang Tua Dalam Memotivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar PAI Kelas XI Siswa Di SMA Swasta PGRI 12 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif dan signifikan antara Keterlibatan Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar PAI Siswa di SMA Swasta PGRI 12 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik korelasi product moment. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI SMA Swasta PGRI 12 Medan tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri atas 48 orang tua siswa. Data dikumpulkan dengan instrumen berbentuk angket (kuesioner) berbentuk skala likert. Angket disusun berdasarkan indikator variabel dan diperiksakan kepada Pembimbing Skripsi, selanjutnya diuji cobakan kepada orang tua siswa yang bukan responden penelitian. Setelah dilakukan uji instrumen, diketahui seluruh instrument variabel X1 yang terdiri 32 butir, dinyatakan 6 soal tidak valid dan 26 butir lainnya dinyatakan valid. Uji Reliabilitas intrumen, membandingkan nilai r Koefesien Alpha dengan r hitung , diperoleh data bahwa seluruh intrumen variabel X cukup handal (reliabel) untuk menjaring data penelitian ini, Koefesien Alpha X= 0,854 Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat korelasi yang signifikan antara variabel Keterlibatan Orang Tua dalam Memotivasi Belajar Siswa dengan Prestasi Belajar PAI Siswa di SMA Swasta PGRI 12 Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 Jan 2020 02:40
Last Modified: 14 Jan 2020 02:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/8027

Actions (login required)

View Item View Item