Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Introvert Di SMK Tritech Informatika Medan

Lestari, Ayu (2019) Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Introvert Di SMK Tritech Informatika Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ayu lestari skripsi FIXLASTT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendekskripsikan Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Introvert Di SMK Tritech Informatika Medan. Penelitian ini menggunakan subyek yang disebut informan yaitu guru Bimbingan Konseling dan siswa kelas X,XI,XII SMK Tritech Informatika Medan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru bimbingan konseling yang dilakukan dengan pemberian layanan konseling individu yang diberikan oleh guru Bimbingan konseling kepada siswa kelas X, XI, XII SMK Tritech Informatika Medan secara sistematis dan berkelanjutan memberikan perubahan positif dan efektif untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa introvert, siswa yang awalnya malu, khawatir, lebih suka menyendiri, tertutup, lebih senang bekerja sendiri, sukar menyesuaikan diri kini siswa lebih percaya diri dan termotivasi untuk tampil didepan umum, dan mudah menyesuaikan diri sehingga siswa introvert dapat meningkatan kepercayaan dirinya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 06 Jan 2020 02:58
Last Modified: 06 Jan 2020 02:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7989

Actions (login required)

View Item View Item