Pengaruh Lokasi, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi Kasus Nasabah PT. Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar).

Zahra, Finirika (2019) Pengaruh Lokasi, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Nasabah Mengambil Pembiayaan Pemilikan Rumah (Studi Kasus Nasabah PT. Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI FINIRIKA ZAHRA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah lokasi perumahan yang jauh dari pusat kota dan jauh dari Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar dan kurangnya promosi yang dilakukan oleh bank karena developer lebih focus melakukan promosi sehingga promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah di Bank Sumut Syariah?,Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah di Bank Sumut Syariah?, Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah di Bank Sumut Syariah?, Apakah lokasi, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah di Bank Sumut Syariah secara simultan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, dan promosi terhadap keputusan nasabah mengambil PPR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada Nasabah PT. Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar. Sampel pada penelitian ini sebanyak 50 responden dengan menggunakan rumus slovin. Data diproses melalui program spssversi 22.0 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil perhitungan didapatkan nilai t hitung lokasi sebesar 3,126>t tabel 2,012, variabel harga sebesar t hitung 4,147>t tabel 2,012 sedangkan variabel promosi sebesar t hitung 0,454< t tabel 2,012 sedangkan dari hasil uji F dengan nilai F-hitung lebih besar dari pada F-tabel yaitu (13,760> 2,80) dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa secara parsial lokasi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah sedangkan veriabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah pada PT. Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar. Kemudian Dari Uji F disimpulkan bahwa lokasi, harga, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan pemilikan rumah di PT. Bank Sumut Capem Syariah Simpang Kayu Besar.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi Perumahan, Harga Perumahan, Promosi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:24
Last Modified: 02 Jan 2020 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7965

Actions (login required)

View Item View Item