Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI dalam Membina Siswa Menjalin Relasi Sosial di SDIT Al Hijrah 2 Deli Serdang.

Susanti, Susi (2019) Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI dalam Membina Siswa Menjalin Relasi Sosial di SDIT Al Hijrah 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI dalam Membina Siswa Menjalin Relasi Sosial di SDIT Al Hijrah 2 Deli Serdang adapun tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mendeskripsikan kompetensi sosial guru PAI di SDIT Al-Hijrah 2 Deli Serdang, mendeskripsikan implementasi kompetensi sosial guru PAI dalam membina siswa menjalin relasi sosial di SDIT Al-Hijrah 2 Deli Serdang dan Untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat guru PAI dalam membina siswa menjalin relasi sosial di SDIT Al-Hijrah 2 Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomonologis. Dengan menggunakan prosedur pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI dalam Membina Siswa Menjalin Relasi Sosial di SDIT Al Hijrah 2 Deli Serdang sangat baik dengan kompetensi sosial yang dimiliki guru PAI sehingga mampu membina siswa menjalin relasi sosial. Pandangan ini didasari dari bagaimana peneliti melihat relasi yang terjalin sangat erat baik sesama pendidik, siswa, kepala sekolah, orang tua dan masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sosial, Relasi Sosial.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:24
Last Modified: 02 Jan 2020 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7961

Actions (login required)

View Item View Item