Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V MIS Hidayatussalam.

Nst, Mhd. Yazid Muzakki (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V MIS Hidayatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YAZID.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual terhadap hasil belajar IPS siswa di MIS Hidayatussalam. Adapun jenis penelitian ini yaitu kuantitatif semu. Sampel yang diambil dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yakni kelas VA (kelas yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual) dan kelas VB (kelas yang diajarkan dengan metode pembelajaran konvensional). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari 20 soal pilihan ganda. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t dan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan strategi pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MIS Hidayatussalam yang dapat dibuktikan nilai t=2,114 dan ttabel = 1,995 dengan dk= n1 + n2 – 2 = 35 + 35 – 2 = 68. Dalam penelitian ini diperoleh thitung > ttabel atau (2,114> 1,995) , maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbantu Audio Visual.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:24
Last Modified: 02 Jan 2020 08:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7958

Actions (login required)

View Item View Item