Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Di CV. Antara Service Lestari Medan

Adha, M. Alvi Riyandi (2019) Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Di CV. Antara Service Lestari Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi alvi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di CV. Antara Service Lestari Medan. penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen CV. Antara Service Lestari Medan Populasi dalam penelitian ini berjumlah 575 orang. Dengan teknik pengambilan pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling yaitu cara pemilihan sampel dikatakan tidak acak apabila setiap elemen populasi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk memilih, dan cara ini bersifat subjektif, maka sampel yang di dapat sebanyak 85 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Data tersebut diolah dalam bentuk angka dengan menggunakan skala likert. Data diproses melalui Program SPSS Versi 20.0 dengan teknis analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor di CV. Antara Service Lestari Medan. Hal ini terlihat dari hasil uji t dari variabel harga dengan t – hitung 9,555 lebih besar dari t – tabel 1,663 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai koefesien regresi sebesar 0,775. Hasil dari variabel kualitas pelayanan dengan t – hitung 8,015 lebih besar dari t – tabel sebesar 1,663 dengan nilai signifikan 0,008 < 0,05 dan nilai koefesien regresi sebesar 0,622. Kemudian dari hasil uji F membuktikan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara bersama – sama ( simultan ) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor di CV. Antara Service Lestari Medan dengan nilai F – hitung lebih besar dari F – tabel yaitu (51,168 > 2,720) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa harga dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor di CV. Antara Service Lestari Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Dec 2019 06:09
Last Modified: 31 Dec 2019 06:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7939

Actions (login required)

View Item View Item