Pelaksanaan program remedial dalam menuntaskan hasil belajar siswa di MIS Al-Hidayah Desa Muka Paya.

Sarumaha, Fitri (2019) Pelaksanaan program remedial dalam menuntaskan hasil belajar siswa di MIS Al-Hidayah Desa Muka Paya. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRI SARUMAHA REVISI (Autosaved).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pelaksanaan program remedial terhadap peningkatan hasil belajar siswa peserta didik, mengetahui kontribusi pelakasanan program remedial. Mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan program remedial. Penelitian kualitatif ini bertujuan: (1). Penelitian kualitatif ini dilakukan melalui beberapa tahap seperti observasi, pengambilan dokumentasi dan wawancara.Penelitian kulaitatif ini mempunyai informan dengan ketentuan. Wawancara dengan informan melalui wawancara tertulis dan lisan agar mempermudah peneliti dalam mendapatkan informasi serta melihat kondisi dan kesediaan informan untuk diwawancarai.. Dari hasil penelitian kualitatif ini, peneliti menyimpulkan:1) Pelaksanaan program remedial diperlukan bagi peserta didik guna perbaikan hasil belajar yang belum mencapai KKM 2) Konstribusi yang ditemukan dalam pelaksanaan remedial ini hanya soal yang bebentuk tulisan. 3) Faktor pendukung dalam pelaksanaan program remedial untuk membantu menuntaskan remedial yang belum mecapai KKM 4)Faktor penghambat dalam pelaksanaan program remedial terbatasnya waktu yang dimiliki untuk melaksanakan remedial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Remedial dan Hasil Belajar.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:54
Last Modified: 31 Dec 2019 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7914

Actions (login required)

View Item View Item