Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Pemilihan Produk Dana Pihak Ketiga PT Bank Sumut Syariah Cabang Padang Sidimpuan.

Siregar, Yuli Anasari (2019) Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Pemilihan Produk Dana Pihak Ketiga PT Bank Sumut Syariah Cabang Padang Sidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Yuli Anasari Siregar.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dari judul tulisan ini jelas terlihat bahwa bank perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi meningkatnya jumlah nasabah, hal ini perlu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti keberlanjutan dan keberadaan bank itu sendiri. Masalah dalam penelitian ini adalah dalam rangka memperhatikan seberapa besar pengaruh promosi dan lokasi terhadap pemilhan produk dana pihak ketiga untuk tabungan mudharabah PT. Bank Sumut Syariah Cabang Padamgsidimpuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan oleh promosi dan lokasi keberadaan bank dalam pemilihan dana pihak ketiga pada produk tabungan mudharabah pada PT. Bank Sumut Syariah Cabang Padangsidimpuan dan untuk menentukan faktor mana yang lebih dominan diantara dua faktor tersebut. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 99 responden, Penelitian ini merupakan studi analisis kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai instrumen penelitiannya. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda, asumsi tes klasik, koefiecient determinan dengan menggunakan analisis program komputer statistik (SPSS 25 for Windows) hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi diperoleh nilai T yaitu Thitung > Ttabel (3,651 > 1,987l) dan untuk variabel lokasi diperoleh nilai T yaitu Thitung > Ttabel (5,103 > 1,987) maka secara parsial variabel lokasi yang paling signifikan dalam pemilihan dana pihak ketiga pada produk tabungan mudharabah di PT. Bank Sumut Syariah Cabang Padangsidimpuan. Hasil ini dapat dilihat berdasarkan nilai uji F yang dilakukan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaitu 19,430 > 2,706 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa dari uji yang dilakukan pada kedua variable tersebut, faktor lokasi merupakan faktor yang lebih dominan. Data ini beristribusi normal, tidak memiliki heterokedastisitas dan multikolinearitas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi dan Produk Dana Pihak Ketiga.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:13
Last Modified: 30 Dec 2019 04:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/7889

Actions (login required)

View Item View Item